Manfaat Dan Kekurangan Dari Vegetarian

Manfaat Dan Kekurangan Dari Vegetarian

Manfaat Dan Kekurangan Dari VegetarianManfaat Dan Kekurangan Dari Vegetarian

Seseorang vegetarian adalah orang yang hanya memakan makanan yang berasal dari biji – bijian, kacang – kacangan, jamur, gandum, ragi, sayuran dan buah – buahan atau tidak memakan daging seperti dari ikan maupun dari unggas atau dari sapi dan kerang.

Berikut ini adalah manfaat dan kekurangan atau kerugian menjadi seorang vegetarian

Menjadi Lebih Sehat
Apabila seorang vegetarian tetap memenuhi kebutuhan gizi secara seimbang, maka orang vegetarian lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak vegetarian.
Berat Badan Yang Ideal
Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang, dan vegetarian biasanya memiliki badan yang lebih ideal.

Menurunkan Resiko Penyakit
Vegetarian juga dapat menurunkan resiko penyakit seperti kanker prostat, kanker usus besar dan diabetes serta tentunya tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa manfaat dari vegetarian, namun jangan salah karena seorang vegetarian juga memiliki kekurangan atau kerugian jika tidak memakan sejenis daging. Karena beberapa vitamin hanya terletak pada daging, dan kalaupun ada itu hanya sedkit saja yang berada di dalam jenis makanan nabati. Sehingga seseorang yang vegetarian biasanya memiliki masalah kekurangan kalsium, zat besi, vitamin D, protein, vitamin B12 dan asam lemak omega. Yang kita tahu bahwa semua kebutuhan tersebut juga dibutuhkan oleh tubuh kita.

Maka dari itu kita sebagai manusia harus tahu kebutuhan tubuh kita, bagaimana merawat tubuh kita dengan baik dengan menerapkan makanan – makanan dengan seimbang dengan cara memenuhi kebutuhan nabati maupun kebutuhan hewani.

RECENT POSTS