Fakta Tentang Suara Jangkrik

Fakta Tentang Suara Jangkrik

Fakta Tentang Suara JangkrikFakta Tentang Suara Jangkrik

Jangkirk merupakan hewan malam yang biasanya mereka hidup di persawahan, rerumputan dan perhutanan, jangkrik merupakan golongan dengan belalang dari bentuk fisik sama walaupun ukuran jangkrik lebih kecil. Jangkrik biasanya mengeluarkan suara yang biasa disebut dengan mengerik yang berbunyi krik – krik dan hewan ini biasanya memakan daun – daun.

Hewan ini juga memiliki fakta – fakta yang mungkin dari kita belum ada yang tahu soal jangkrik tersebut.

Tujuan Jangkrik Menimbulkan Suara

Tentu kita tidak asing jika ada suara krik – krik dari jangkrik, itu dikarenakan jangkrik jantan menarik perhatian dari jangkrik betina. Karena hanya jangkrik jantan saja yang dapat mengeluarkan suara tersebut.

Bisa Menjadi Kanibal
Sebenarnya makanan dari jangkrik adalah tumbuhan – tumbuhan kecil juga memakan sayuran dan buah – buahan, namun terkadang ketika tidak ada makanan yang tersedia jangkrik juga bisa memakan sesama mereka yang lemah.

Asal Suara Jangkrik
Kalau kalian berfikir suara jangkrik itu berasal dari mulut jangkrik, itu salah besar karena suara jangkrik berasal dari gesekan sayap.

Memiliki Pendengaran Yang Tajam
Hewan serangga ini memiliki pendengaran yang tajam dari perkiraan kita dan digunakan untuk menghindari pemangsa. Sehingga jika kita ingin mendekati suara jangkrik dan mencari sumber suara, pasti jangkrik akan berhenti untuk mengeluarkan suara.

Dan itulah beberapa fakta tentang jangkrik yang semoga menjadi tambahan ilmu pengetahuan kita tentang hewan.

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/