Manfaat Jeruk

Manfaat Jeruk

Manfaat JerukManfaat Jeruk

Buah Jeruk adalah buah yang identik dengan Vitamin C. Jeruk banyak ditemukan disekitar kita. Meliki rasa yang manis, masam dan segar. Rasa masam pada buah jeruk berasal dari kandungan asam sitrat yang terdapat didalamnya. Untuk mendapatkan buah jeruk sangat mudah, karena tidak tergantung musim.

Jeruk memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Diantaranya adalah mineral, vitamin dan kandungan gizi esensial yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh seperti magnesium, karbohidrat, fosfor, potassium, kalium, folat, vitamin B6, niacain, thiamin, tembaga dan asam pantotenat. Bagi Anda yang sedang dalam proses diet, buah ini aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung lemak, sodium dan kolesterol.

Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan

Kaya Vitamin B6 yang dapat menjaga tekanan darah tetap normal dan mendukung produksi hemoglobin dalam tubuh.
Karena merupakan sumber Vitamin C, jeruk berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah penyakit flu, mencegah infeksi telinga yang berulang-ulang, dan juga dapat menurunkan resiko kanker usur besar karena membantu mengusir radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan DNA.
Mengandung serat yang dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Kandungan serat yang terdapat dalam jeruk dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.
Mengandung antioksidan yang baik untuk kulit, karena dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jadi dengan mengkonsumsi buah jeruk, dapat meremajakan kulit Anda.
Jeruk dapat kita konsumsi secara langsung atau dibuat minuman. Rasanya yang segar sangat tepat untuk menghilangkan dahaga saat udara panas. Bisa juga digunakan sebagai makanan penutup karena merupakan buah-buahan yang bagus untuk tubuh kita. Untuk mendapatkan manfaat jeruk yang maksimal, Anda bisa mengkonsumsinya mulai sekarang.

RECENT POSTS