Zainab binti Khuzaimah

Zainab binti Khuzaimah

Rasulullah menikahinya ketika berusia 29 tahun, pada bulan ramadhan, 30 bulan setelah hijrah, Zainab meninggal mendahului nabi dan dialah orang yang direkomedasikan Ummu Salamah sebagai gantinya.

  1.  Juwairiyah binti Al-Harits

Juwairiyah merupakan tahanan perang, yang kemudian dibebaskan dan dinikahi oleh Rasulullah. Pada saat dinikahi ia berusia 25 tahun. Ia meninggal pada tahun ke-50 hijriah pada usia 70 tahun.

  1.  Ummu Habibah Rumlah binti Abi Sufyan

Ketika masih di Habasyah, Rasulullah mengirim Amru ibn Umayyah untuk menemui Najasy agar menikahkannya dengan Ummu Habibah. Ummu Habibah meninggal pada tahun ke-44 hijriah

  1.  Zainab binti Jahsyin

Rasulullah menikahinya pada tahun ke-3 hijriah, di Madinah. Saat itu Zainab berusia 35 tahun. Sebelum dinikahi, Muhammad pernah menikahkannya dengan Zaid ibn Haritsah, anak angkatnya. Namun kemudian Allah membatalkan aturan bahwa mantan istri anak angkat tidak boleh dinikahi dengan perintah-Nya kepada Rasulullah untuk menikahinya.

  1.  Shafiyah binti Huyay

Rasulullah menawannya pada perang Khaibar, kemudian dibebaskan dan dinikahinya. Shafiyah sendiri meninggal pada tahun ke-50 hijriah.

  1.  Maimunah binti Al-Harits al-Hilaliyah

Ia adalah perempuan terakhir yang dinikahi Rasulullah, yakni ketika Rasulullah sedang menjalankan umrah Qadha pada tahun ke-8 hijriah. Ia meninggal di rumah tempat ia dinikahi Rasulullah pada tahun ke-61 hijriah.

Baca Juga :

https://ngelag.com/jasa-penulis-artikel/