Belajar Narrative Text dari Dongeng

Artikel ini akan membahas teks cerita. Ini adalah kisah Rora dan Guntur, yang sedang mempelajari pertanyaan dan memberikan pendapat pada saat itu. Ingin mencari tahu tentang petualangan mereka selanjutnya? Lihat artikel di bawah ini, ya!

Segera setelah Guntur pulang, orang tuanya tiba-tiba meninggalkan kota untuk menemui kerabatnya yang sakit. Jabat tangan tidak dapat dikaitkan dengan orang tua karena sudah terlambat dan larut malam. Ibu Guntur menyarankan kepada Guntur agar ia tetap di Roro.

Orang tua Guntur juga membawa Guntur ke rumah Rorov dan meminta izin Guntur untuk menginap.

Deskripsi teks narasi

Dengan izin ibu Guntur, Guntur mengucapkan selamat tinggal. Dia dan Roro mendekati kanguru di ruang makan. Mereka berbicara. Jangan mengalami waktu yang ditunjukkan pada 8:30 malam. Mereka membersihkan dan bersiap-siap untuk tidur.

Tentang teks deskriptif

Bingung melihat antara Roro dan Guntur. “Ya, orang-orang berbahasa Inggris, mengobrol di meja yang tidak dikupas, bukan kanguru, bisakah kamu menceritakan sebuah cerita dalam bahasa Inggris juga?” Dia bertanya pada kangguru. Roro dan Guntur kemudian menggelengkan kepala.

“Jadi kali ini kanguru akan diberitahu oleh orang Indonesia. Apakah kamu tahu apa itu cerita rakyat?” Kangaroo bertanya pada mereka berdua.

“Aku tahu, kamu tahu!” Guntur berkata dengan antusias, “Ini semacam cerita, bukan? Anda tahu, Roro, bagaimana ceritanya?”

“Kamu tahu! Sebuah cerita sedang menulis sebuah cerita. Sedangkan cerita rakyat adalah cerita rakyat. Apakah itu benar?” Roro bertanya pada kangguru.

“Itu benar! Cerdas dua! Kanguru berkata ya. Menulis naratif adalah cerita atau deskripsi berbagai peristiwa. Ada banyak jenis. Ada cerita rakyat, legenda, dongeng dan banyak lagi,” kanguru itu menjelaskan.

Roro dan Guntur menyaksikan. Kanguru kemudian menceritakan nama nasional Indonesia yang disebut Legenda Dua Hari Danau Tob F Toba.

Contoh teks naratif

“Apa ceritanya? Apa pendapatmu?” Dia bertanya pada kangguru.

“Cerita yang menarik! Ada pesan moral yang perlu kita terima. Kita jangan pernah mengingkari janji,” jawab Guntur.

“Aku setuju. Kita juga harus bisa mengendalikan amarah kita.”

“Hebat! Orang-orang pintar! Kamu tahu, apa yang kamu sebutkan adalah bagian dari teks naratif, kamu tahu. Apa yang ingin kamu ketahui” Roro dan Guntur senang.

“Bagian dari kode. Kode adalah salah satu karakteristik yang terkandung dalam penulisan naratif yang mencakup kisah-kisah moral dan pembelajaran. Contoh yang Anda sebutkan sebelumnya,” Kangaroo menjelaskan.

Bagikan kisahnya

“Apakah menurut Anda bagian dari arah, kebingungan, dan resolusi terlibat?” Dia bertanya pada kangguru.

Alur teks alami

“Kalian semua luar biasa,” kata kangguru. “Apakah menyenangkan belajar bahasa Inggris sambil mendengarkan dongeng?”

“Ya. Lebih pengertian saat kamu belajar sambil bersenang-senang.” Thunder berdebat.

“Ya, benar. Hoamm,” Roro berbalik.

Tentang teks naratif

Nah, ini adalah kisah Roro dan Guntur dengan kanguru tentang teks naratif. Jika Anda masih ingin bersenang-senang dengan cara yang menyenangkan, silakan dan lihat ruang belajar. Ada begitu banyak video pembelajaran sehingga Anda tidak akan bosan.

Sumber: https://ruangguru.co

Baca juga: