Kepercayaan pengguna jadi tantangan Facebook

Kepercayaan pengguna jadi tantangan Facebook

Kepercayaan pengguna jadi tantangan Facebook

Facebook Indonesia menilai kepercayaan pengguna merupakan tantangan terbesar bagi penyedia layanan internet over-the-top (OTT).

“Tantangan terbesar OTT adalah kepercayaan pengguna, terutama untuk Facebook

selama sebulan terakhir,” kata Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, saat diskusi mengenai studi CSIS terhadap Rich-Interactive Application di Jakarta, Rabu.

Ruben merujuk pada pemberitaan mengenai kebocoran data 87 juta pengguna Facebook yang diduga disalahgunakan untuk kepentingan kampanye oleh firma konsultan politik Cambridge Analytica.

Indonesia juga terdampak skandal tersebut, data sekitar satu juta pengguna Facebook Indonesia diduga bocor karena mereka memasang aplikasi “This Is Your Digital Life”.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada sidang Kongres meminta maaf

atas kelalaian tersebut.

“Jelas bahwa kami tidak melakukan cukup langkah dalam mencegah alat digunakan untuk hal yang membahayakan. Dan ini juga berlaku untuk berita palsu, campur tangan asing di Pemilu dan ujaran kebencian, juga tentang pengembang dan data pribadi,” kata Zuckerberg saat sidang di Amerika Serikat pertengahan bulan ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang menggali informasi

lebih lanjut dari Facebook mengenai kemungkinan data pengguna Tanah Air bocor ke firma lain selain Cambridge Analytica, yaitu CubeYou dan AggregateIQ.

 

sumber :

https://anchorstates.net/chibi-survivor-apk/