seva-mobil-bekas

Tutorial Cara Membeli Mobil Bekas Dari Seva.Id Lengkap

Instruksi untuk mendaftarkan tes mengemudi Seva.id

seva-mobil-bekas

  • Buka situs web peramban yang diinstal pada ponsel cerdas atau laptop
    Kunjungi situs web Seva.id resmi di Seva.id atau klik langsung pada tautan berikut untuk langsung menuju halaman pendaftaran untuk test drive: https://www.Seva.id/otomotive/in/Sevaservice/test-drive.
  • Anda akan menerima daftar merek mobil yang tercantum di halaman. Pilih salah satu merek mobil yang ingin Anda coba
  • Pilih varian kendaraan yang tersedia dan model yang tersedia
  • Lalu pergi ke submenu untuk memilih tanggal test drive. Masukkan tanggal di mana Anda ingin mengikuti tes mengemudi di Seva.id.
  • Kemudian pilih waktu untuk tes mengemudi
  • Cari dealer mobil Seva.id yang terdekat dengan lokasi Anda. Jika Anda sudah memiliki cabang, klik cabang penjualan mobil Seva.id
  • Jika semua data yang Anda perlu isi sudah ada di halaman, klik saja pada opsi “Next” pada tombol di bawah ini
  • Tim Seva.id dapat memakan waktu sekitar 1 x 24 jam untuk menghubungi Anda dan melanjutkan pesanan Anda.

 

Cara mendaftar untuk menjual mobil bekas di Seva.id

  1. Buka situs web peramban yang diinstal pada ponsel cerdas atau laptop
    Kunjungi situs web resmi Seva.id di Seva.id
  2. Kemudian daftarkan akun Seva.id baru dengan memasukkan informasi lengkap tentang konsumen seperti nama, alamat email, nomor telepon, dll. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa data yang dimasukkan dan masuk ke sistem
  3. Selanjutnya, kunjungi menu Category dengan mengklik logo dengan tiga garis horizontal
    Kemudian pilih opsi Otomotif. Berbagai submenu ditampilkan di layar. Klik menu “Jual mobil saya”
  4. Anda kemudian harus memasukkan semua data kepemilikan kendaraan dan spesifikasi kendaraan yang lengkap ke dalam sistem. Terakhir, Anda perlu melengkapi data kendaraan dengan foto-foto mobil asli yang ingin Anda jual. Unggah mobil yang ingin Anda jual di kolom “Unggah”
  5. Setelah mengisi semua data yang diminta, Anda dapat mulai menjual mobil bekas dengan mengklik tombol “Jual mobil saya”.
  6. TED kemudian menawarkan produk mobil bekas Anda ke berbagai dealer mitra
    Jika pembeli potensial ditemukan, Astra akan menghubungi Anda untuk transaksi lebih lanjut.

 

Cara cepat membeli mobil Seva bekas

  • Buka situs web peramban yang diinstal pada ponsel cerdas atau laptop
    Kunjungi situs web resmi Seva.id di Seva.id
  • Kemudian pilih opsi menu “Otomotif” untuk menemukan mobil bekas yang diinginkan
    Kemudian beberapa submenu muncul. Pilih submenu “Mobil Bekas” sehingga sistem hanya dapat memfilter atau memfilter pencarian tertentu untuk mobil bekas.
    Sistem ini menawarkan banyak gambar mobil bekas untuk dipilih. Cukup klik pada mobil yang diinginkan dengan mengklik gambar
  • Selanjutnya, baca deskripsi spesifikasi kendaraan untuk sejarah kendaraan.
    Untuk melanjutkan pemesanan, Anda dapat mengklik opsi “Minta Penawaran Terbaik”
  • Masuk ke akun Seva.id Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Seva.id, Anda dapat masuk ke platform dengan masuk dengan akun Facebook Anda dan akun Google Anda
  • Masukkan informasi pribadi yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi dan tinjau informasi yang dimasukkan
  • Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Seva.id menawarkan dua metode pembayaran: uang tunai dan kredit.

Pemilihan mobil bekas melalui opsi ahli

Program yang menarik dari Seva.id untuk konsumen setia adalah program Expert Choice. Tujuan dari program ini adalah untuk memudahkan konsumen memilih mobil bekas berkualitas tinggi. Apalagi bila Anda menganggap bahwa membeli mobil bekas tentu tidak semudah membeli yang baru.

Anda harus hati-hati meninjau spesifikasi kendaraan dan riwayat penggunaan dan memvalidasi mesin pada bodi. Sayangnya, banyak orang tidak benar-benar memahami mobil, yang menyulitkan mereka untuk memvalidasi kualitas mobil bekas. Membeli mobil bekas melalui Opsi Ahli menawarkan banyak keuntungan:

Sejarah mobil tidak pernah tabrakan atau banjir. Dalam konteks ini, para ahli di Seva.id memeriksa sejarah kendaraan secara langsung melalui buku layanan kendaraan atau secara langsung melalui kualitas kendaraan. Hanya mobil yang belum pernah banjir atau bertabrakan yang diberikan opsi ahli
Kondisi kendaraan dijamin sebagaimana ditentukan dalam data teknis.

Panduan untuk membeli mobil bekas melalui Seva.id

  • Periksa foto-foto mobil dengan hati-hati

Penting untuk dipahami bahwa membeli mobil melalui internet akan membatasi Anda dalam memeriksa kondisi mobil. Namun, ini tidak serta merta mencegah Anda membeli mobil secara online, karena ada beberapa cara Anda dapat melakukannya dengan memeriksa foto-foto mobil. Anda dapat melihat di foto mobil apa kondisi keseluruhan mobil itu.

  • Periksa tahun pembuatan

Jangan biarkan penampilan mobil menggoda Anda untuk melupakan tahun mobil itu dibangun. Periksa dengan teliti kapan mobil dibuat oleh dokumen resmi BPKB mobil. Jika Anda tahu tahun pembuatan mobil, Anda dapat memperkirakan harga jual mobil

  • Periksa bagian Auto Odometer

Untuk mengetahui cara menggunakan mobil sebelumnya, Anda dapat memeriksa odometer. Odometer menunjukkan seberapa jauh mobil bekerja. Semakin besar jarak tempuh mobil, semakin besar odometer. Ini mempengaruhi depresiasi komponen. Karena itu, harga mobil sangat dipengaruhi oleh catatan odometer.

  • Periksa dokumen

Anda dapat memeriksa keaslian dokumen dengan mengunjungi kantor resmi yang mengeluarkan dokumen terkait. Anda juga dapat pergi ke kantor polisi untuk mencari tahu apakah ada rekam jejak kasus hukum yang terkait dengan mobil.

Pastikan Anda memilih mobil bekas dengan kualitas terbaik dengan melakukan transaksi di Seva.id. Anda mendapatkan jaminan keaslian produk jika Anda membeli mobil bekas Seva yang tidak Anda dapatkan jika Anda melakukan transaksi dengan dealer lain.

Sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/