Kami mengembalikan kertas ke kantor tanpa kertas ChromeOS

Kami mengembalikan kertas ke kantor tanpa kertas ChromeOS

Kami mengembalikan kertas ke kantor tanpa kertas ChromeOS

 

Kami mengembalikan kertas ke kantor tanpa kertas ChromeOS
Kami mengembalikan kertas ke kantor tanpa kertas ChromeOS

Dengan menjauhkan dan mengisolasi sosial, banyak dari kita harus menemukan cara untuk berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit — dalam hal peralatan dan dukungan teknis, sama seperti hal lainnya. Hari ini, kita akan melihat satu kisah sukses dalam alur kerja yang kurang dijalani tetapi tiba-tiba sangat relevan — pemindaian dan pencetakan dengan perangkat ChromeOS.
Masukkan Chromebox

Chromebox sama seperti Chromebook yang diadopsi oleh sekolah-sekolah Amerika dengan suara bulat sebagai komputer siswa. Mereka adalah perangkat berdaya rendah sederhana yang menjalankan ChromeOS — yang sama sekali tidak mirip “sistem operasi” bagi pengguna. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa, sementara Chromebook adalah faktor bentuk laptop, Chromebox adalah PC kecil mandiri yang dapat dibaut langsung ke bagian belakang monitor standar.

Untuk orang-orang yang melakukan sebagian besar pekerjaannya secara online, perangkat ChromeOS luar biasa — harganya murah, mereka dapat boot dalam hitungan detik, dan mereka mengelola semua pembaruan perangkat lunak mereka sendiri. Mereka juga hampir tidak mungkin terkena malware. Masalah “malware” terburuk yang pernah saya lihat di perangkat ChromeOS adalah pemberitahuan peramban spam, yang disebabkan oleh pengguna yang mengklik “izinkan” ketika beberapa spanduk iklan meminta hak istimewa.

Mencoba mencari cara mencetak — dan memindai — dari perangkat ChromeOS sedikit lebih sulit untuk diketahui. Tetapi jika Anda berhati-hati dengan pembelian Anda, itu bisa dilakukan — dan itu bekerja dengan sangat baik.
Membawa kertas kembali ke kantor tanpa kertas

Seperti kebanyakan orang Arsi, saya cenderung menjadi orang yang secara teknis mendukung keluarga saya. Jadi ketika ayah mertua saya terus mengalami masalah dengan malware dan kumpulan aplikasi dan driver yang membingungkan pada komputer Windows-nya beberapa tahun yang lalu, saya mengajukan beberapa pertanyaan kepadanya tentang apa yang dia lakukan dengan PC-nya.

Setelah mendengar semua yang dia ingin lakukan adalah online dan mengedit dokumen Word sesekali, saya mengaturnya dengan Chromebox yang dibaut ke monitor 24 inci. Chromebox tampaknya sukses besar — ​​tidak ada masalah malware lagi, dan ayah mertua saya menggunakan fungsionalitas kantor G Suite yang terintegrasi dengan ChromeOS tanpa masalah.

Apa yang tidak saya sadari — karena saya gagal menjelajahi ruang masalah yang cukup! —Adalah itu, walaupun dia hanya ingin “online”, ayah mertua saya kadang-kadang masih memiliki beberapa kebutuhan bisnis warisan. Meskipun secara resmi dia sudah pensiun, dia masih sibuk dengan kontrak sekali-sekali – dan bukannya mengganggu saya ketika menghubungkan printer lamanya ke Chromebox tidak berhasil, dia baru saja mulai pergi ke Staples untuk mencetak dan memindai dokumen di sana.

Akhirnya, istri saya mengetahui tentang perjalanan Staples — dan

memberi tahu saya bahwa kami perlu mendapatkan printer, pemindai, dan mesin faks all-in-one untuk Chromebox.
Menambahkan perangkat keras ke sistem tanpa driver

Perangkat ChromeOS dengan sengaja menghindari ekosistem perangkat keras normal — Anda tidak bisa hanya membeli barang acak dari toko, pasang, dan berharap untuk tetap menggunakan CD-ROM (atau mengunduh driver) dan membuatnya berfungsi. Jadi kunci untuk menemukan ayah mertua saya sebuah sistem yang bisa diterapkan adalah integrasi langsung dengan layanan cloud Google — bukan Chromebox itu sendiri.

Saya tahu bahwa banyak printer akan mendukung Google Cloud Print,

yang pada gilirannya memungkinkan pencetakan dari perangkat ChromeOS atau Android. Pertanyaan jelek berputar di sekitar pemindaian. Biasanya ketika mengatur pemindai jaringan, mereka memindai ke SMB — folder Windows bersama — atau ke email.

Memindai ke SMB pasti akan keluar untuk Chromebox, dan email juga tidak terdengar menyenangkan — Google telah membuat akun Gmail terkenal sulit dan tidak dapat diandalkan untuk diakses oleh layanan SMTP, dan saya lebih dari setengah berharap saya perlu untuk mengatur akun “relay” pada server Postfix yang berjalan di VM sehingga pemindai dapat mengirim email ke akun Gmail dengan cara server Postfix di tengah.

Untungnya, proposisi ini ternyata jauh lebih sederhana dari itu — beberapa

perangkat MFC all-in-one Brother mendukung pemindaian langsung ke akun Google Drive. Tidak ada email, tidak ada relai SMTP, cukup masukkan kredensial Anda dan pergi — dan mintalah gambarnya muncul tepat di mana pengguna ChromeOS akan mencari mereka di tempat pertama!

Baca Juga: