Fairphone dan e tim hingga membangun sumber terbuka, berkelanjutan

Fairphone dan / e / tim hingga membangun sumber terbuka, berkelanjutan smartphone

Fairphone dan / e / tim hingga membangun sumber terbuka, berkelanjutan smartphone

 

Fairphone dan e tim hingga membangun sumber terbuka, berkelanjutan
Fairphone dan e tim hingga membangun sumber terbuka, berkelanjutan

Fairphone dan e Foundation bekerja sama dan mengambil langkah langka menjual ponsel Android non-Google kepada publik. Fairphone 3, smartphone kelas menengah yang awalnya dirilis pada bulan September 2019, kini dapat dimuat sebelumnya dengan / e / OS, garpu Android yang menggantikan rangkaian aplikasi dan layanan Google yang biasa dengan opsi sumber terbuka dan / e / layanan cloud. Tujuan kedua perusahaan adalah untuk menghasilkan “telepon yang sadar privasi dan berkelanjutan.” (Ini “/ e / OS” tetapi, untuk beberapa alasan, hanya “e Foundation.”)

Fairphone 3 awalnya dirilis pada Agustus 2019 seharga € 450 ($ 493). Jika Anda membeli pre-loaded / e / versi dari situs web / e /, ponsel seharga € 480 ($ 525). The Fairphone 3 build / e / tersedia secara bebas di mana pun Anda membeli ponsel, tetapi jika Anda membelinya dari / e /, Anda mungkin secara finansial mendukung pengembangan OS ponsel Anda.

Fairphone didirikan pada tahun 2013 dengan tujuan membangun smartphone berkelanjutan yang ramah lingkungan dan adil kepada orang-orang yang membuatnya. Ponsel ini dirancang untuk dapat diperbaiki dengan menggunakan sekrup alih-alih lem dan komponen utama dipecah menjadi modul yang mudah diganti. Fairphone 2 dan 3 adalah satu-satunya perangkat dengan skor reparasi 10-dari-10 dari iFixit. Fairphone bahkan menjual suku cadang langsung di situs webnya: layar baru € 90 euro, baterai baru € 30, dan port USB-C pengganti adalah € 20. Perusahaan juga mengadvokasi kesejahteraan pekerja dalam rantai pasokan smartphone, dengan fokus pada sumber mineral non-konflik dan upah pekerja yang dibayar. Fairphone 3 masih dibuat di China, tetapi dirakit oleh Arima, yang bekerja dengan Fairphone untuk meningkatkan kondisi pekerja.

Fairphone berbasis di Amsterdam, dan ponsel ini hanya dijual di Eropa. Ini adalah perangkat kelas menengah, dengan 5,65 inci, LCD 2160 × 1080, Snapdragon 632 SoC, 4GB RAM, penyimpanan 64GB, dan baterai 3000mAh. Ada port USB-C, jack headphone, slot microSD, NFC, pemindai sidik jari belakang, dan Wi-Fi yang mencapai 802.11ac.
D / e / al dengan / e /

Opsi OS baru, yang anehnya bernama (dan tidak mungkin untuk Google) /

e / OS, didirikan oleh Gaël Duval, pencipta Mandrake Linux. / e / tampaknya sangat mirip dengan distribusi Linux yang sebenarnya, karena ia pertama-tama mencoba mengumpulkan proyek open source yang ada menjadi OS yang kohesif, kemudian melakukan pekerjaan apa pun yang diperlukan untuk mengisi kesenjangan yang ada. / e / didasarkan pada Lineage OS, sistem operasi open source dasar komunitas Android. Lineage (yang dibangun dari abu CyanogenMod) mengambil open source Android repo (AOSP) Google dan membersihkannya untuk perangkat individu, memastikan semua perangkat keras bekerja pada setiap perangkat sambil menambahkan beberapa fitur tambahan.

LineageOS secara opsional dapat dipasangkan dengan aplikasi Google, membuatnya berfungsi seperti ponsel Android konsumen. Tanpa aplikasi Google, Lineage hanyalah sekam dasar sistem operasi, jadi / e / mengambil LineageOS dan mengubahnya menjadi OS non-Google yang layak dengan menambahkan banyak fitur yang hilang dengan menghapus aplikasi Google. Ada toko / e / app, bersama dengan aplikasi bawaan untuk pencarian, email, kontak, foto, kamera, SMS, dan banyak lagi. Sebagian besar aplikasi ini adalah fork proyek open source, tetapi secara kritis, / e / melangkah dengan beberapa layanan cloud seperti sistem akun dan penyimpanan cloud untuk email, kontak, dokumen, dan acara kalender. Bahkan ada opsi untuk layanan cloud yang di-host-sendiri.

Bacaan lebih lanjut

Eksperimen Ars yang hebat — perangkat lunak bebas dan sumber terbuka di smartphone ?!
Membangun non-Google Android lebih dari sekadar mengganti aplikasi Google. API “Play Services” Google dibangun di banyak aplikasi pihak ketiga, dan Anda akan membutuhkan pengganti untuk semua API tersebut sehingga aplikasi pihak ketiga akan berfungsi. Ini adalah hal-hal seperti sistem perpesanan push cloud Google, penyedia lokasi Google yang menyatu (API lokasi de facto Android), dan Google Maps API. Untuk itu, / e / mengintegrasikan MicroG, proyek sumber terbuka yang membajak panggilan Google API ini dan dapat mengarahkan mereka ke layanan lain. Ini adalah kedua kalinya sekarang kami telah melihat rencana perusahaan untuk mengirimkan MicroG kepada konsumen (Essential keluar dari bisnis sebelum memiliki kesempatan), dan itu sedikit mengkhawatirkan ketika halaman wiki Github milik MicroG menggambarkan proyek tersebut sebagai “alfabet”. perangkat lunak kelas dan belum siap untuk digunakan produksi. ”

Tantangan utama bagi siapa pun yang mencoba memotong Android adalah mengikuti laju perkembangan Android Google dan jumlah perangkat yang mustahil di luar sana. Pengguna / e / harus tahu bahwa kemungkinan besar mereka akan menggunakan versi lama Android. LineageOS membangun bahwa / e / didasarkan hanya pada hit Android 10 awal bulan ini, sekitar tujuh bulan setelah rilis final Google. Secara alami, / e / masih menggunakan Android 9, OS yang berumur 20 bulan.

Dukungan perangkat untuk / e / juga terbatas, dengan dukungan yang

tampaknya turun ke perangkat apa pun yang ingin didukung oleh masing-masing perangkat. Untuk semakin memperumit masalah, halaman “Unduhan” mencantumkan banyak deviasi

Sumber:

https://ngelag.com/seva-mobil-bekas/