Gimana Sih Caranya Bikin Apple ID Tanpa Pake Kartu Kredit

Gimana Sih Caranya Bikin Apple ID Tanpa Pake Kartu Kredit

Gimana Sih Caranya Bikin Apple ID Tanpa Pake Kartu Kredit

 

 Gimana Sih Caranya Bikin Apple ID Tanpa Pake Kartu Kredit
Gimana Sih Caranya Bikin Apple ID Tanpa Pake Kartu Kredit

Hae bero, pada artikel ini akan diberitahukan pada kalian-kalian yang baru aja punya iDevice tentang gimana cara bikin Apple ID tanpa pake kartu kredit. Buat kalian yang udah tau gimana caranya ya syukur deh, tapi kalo buat kalian yang belum tau gimana caranya tenang aja bero, akan kami kasih tau caranya. Caranya mudah banget kok bero, jadi sekali coba pasti langsung akan berhasil.

Apple ID sebenernya penting loh bero, karena dengan Apple ID maka kalian bisa mendownload berbagai macam aplikasi di App Store. Kalo gak punya Apple ID ya kalian gak bisa download apa-apa gitu. Kan saying kalo iDevicenya cuma standar aja isinya, gak ada aplikasi atau gamenya gitu. Oia Apple ID ini juga bisa digunakan buat mendownload konten-konten yang ada di iTunes Store, macam musik, video, bahkan film.

Dan yang harus kalian pahami nih bero, kalo udah bikin Apple ID tanpa pake kartu kredit, maka kalian hanya bisa mendownload aplikasi-aplikasi yang free aja.Kalo mau download aplikasi yang berbayar, maka kalian tetep harus bikin Apple ID yang menggunakan kartu kredit. Kartu kredit disini hanya kalian isikan pada saat bikin Apple ID, jadi kalo mau download aplikasi berbayar gitu nanti pembayarannya akan langsung ditagihkan ke nomer rekening kalian. Tapi toh bikin yang tanpa kartu kredit juga tetep bermanfaat kok bero. Monggo ikuti langkah-langkah berikut ini bero.

Pastikan iDevice kalian tidak sedang dalam kondisi sign in ke Apple Account, kalo emang udah terlanjur sign in maka kalian bisa melakukan sign out dari Apple Account tersebut.
Masuk ke menu App Store yang ada di iDevice kalian dan cari aplikasi yang free alias gratis.
Kalo udah ketemu aplikasi yang free, silahkan kalian tap ke tombol “free” yang ada disebelah aplikasi tersebut . Jika udah melakukan tap ke tombol “free”, maka nanti tombol “free” tersebut akan berubah menjadi tombol “install”. Tap lagi tombol “install” tersebut, dan setelah itu secara otomatis akan dilanjutkan ke proses download. Nah sebelum masuk ke proses download, App Store akan melakukan konfirmasi agar kalian melakukan sign in ke akun kalian atau kalian juga diberi pilihan untuk membuat Apple ID yang baru. Pilih yang membuat Apple ID baru ya bero.

Screensut Bikin Apple ID

Screensut Bikin Apple ID via idownload blog
Setelah itu kalian bisa memilih negara domisili dimana kalian tinggal.

Screensut Pilih Negara Domisili

Screensut Pilih Negara Domisili via idownload blog
Jika udah, pilih “next” lalu tap “agree” untuk menyetujui terms and conditions.

Screensut Terms & Conditions

Screensut Terms & Conditions via idownload blog
Langkah selanjutnya adalah kalian diharuskan mengisi beberapa informasi yang akan digunakan untuk membuat Apple ID baru. Informasi tersebut diantaranya alamat email, password, tanggal lahir, dan beberapa pertanyaan untuk keamanan. Kalo udah diisi semua, tap “next”. Dan pastikan alamat email yang kalian daftarkan tersebut bukan alamat email yang udah kalian pake buat Apple ID kalian yang lainnya.

Screensut Bikin Akun Baru

Screensut Bkin Akun Baru via idownload blog
Di bawah Billing Information, silahkan kalian memilih “none” , dan setelah itu silahkan isi Billing Address yang berisikan data pribadi seperti nama, alamat, kota, dan lain-lain. Kalo udah tap “next”.

Screensut Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Screensut Apple ID Tanpa Kartu Kredit via idownload blog
Nanti pihak Apple akan mengirim kepada kalian email konfirmasi ke alamat email yang udah kalian daftarin tadi. Segera buka email kalian dan click link “verify” yang ada pada email yang udah dikirimin sama pihak Apple.
Setelah itu kalian tinggal masuk ke App Store dan melakukan sign in ke Appe ID yang baru aja kalian buat, usernamenya pake alamat email yang udah kalian daftarin tadi bero.

Screensut Sign In Apple ID Baru

Screensut Sign In Apple ID Baru via idownload blog

Nah sekarang kalian udah bisa download sepuasnya aplikasi-aplikasi gretongan yang ada di App Store. Gampang kan bero cara bikin Apple IDnya, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat buat kalian yang baru aja punya iDevice.

Baca Juga: