Inggris Ciptakan Tank Matik

Inggris Ciptakan Tank Matik

Inggris Ciptakan Tank Matik

Inggris Ciptakan Tank Matik
Inggris Ciptakan Tank Matik

LPNDON – Angkatan Darat Inggris sedang mempertimbangkan masa depan tank tempur utama (MBT) Challenger 2. Pasalnya Inggris saat ini memiliki Tank otamatis alias matik yang mampu mengisi peluru lebih cepat dan kekuatan daya ledak empat kali lebih besar dari tank yang ada saat ini.

Seperti dilansir speedweeks, Senin (20/6/2015), meriam ini mampu mengisi peluru lebih cepat dan kekuatan daya ledak empat kali lebih besar dari tank yang ada saat ini dan kini menjadi andalan Angkatan Darat Inggris.

Tank ini dijuluki ‘Kanon Teleskop 40 mm’ menjadi sistem pertama dari

jenisnya yang akan diproduksi untuk Departemen Pertahanan selama 50 tahun. Perbedaan utama pada desainnya adalah amunisi yang yang dimasukkan ke dalam lubang kanon berbeda dari bentuk peluru tradisional.

Baca Juga:

Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft
Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia

Hal ini, menurut penciptanya BAE Systems, memungkinkan untuk

memberikan dampak eksplosif lebih besar. Hasil pengujian membuktikan kekuatan 30 mm empat kali lebih kuat setelah pengisian peluru. Tipe amunisi yang dikembangkan saat ini termasuk pelindung terkancing dan pemutar kanon

Managing Director CTAI, Craig Fennell, mengatakan: “Kami adalah satu-satunya kelompok di dunia yang dapat merancang dan memproduksi jenis meriam dan amunisi, memberikan kita produk yang unik untuk ekspor.”

Namun dari kabar terbaru, pihak Inggris akhirnya lebih memilih progaram

LEP dan meng-upgrade MBT Chalenger 2 dibanding mengembangkan atau membeli Tank baru. Anggaran yang tersedia juga akan difokuskan pada pengadaan kendaraan taktis lapis baja dan kendaraan Mine Resistant Ambush Protected (MRAP).
(wbs)”

sumber :

https://apkmod.co.id/