Ken Hu Tegaskan Huawei Bukan Ancaman Terhadap Keamanan

Ken Hu Tegaskan Huawei Bukan Ancaman Terhadap Keamanan

Ken Hu Tegaskan Huawei Bukan Ancaman Terhadap Keamanan

Ken Hu Tegaskan Huawei Bukan Ancaman Terhadap Keamanan
Ken Hu Tegaskan Huawei Bukan Ancaman Terhadap Keamanan

Isu ancaman terhadap keamanan terus menerpa Huawei sepanjang tahun ini. Di Eropa, Jerman dan Inggris telah berada di bawah tekanan oleh kepala dinas intelijen untuk membuat pendirian mereka terhadap Huawei menjadi lebih jelas.

Prasangka terhadap Huawei, berkembang menyusul langkah AS, Australia dan Selandia Baru. Ketiganya telah mengeluarkan larangan terhadap vendor Cina itu untuk memasok peralatan dan jaringan 5G ke operator di negara-negara tersebut.

Kini langkah yang sama ditempuh Jepang yang tengah menyiapkan

peraturan baru untuk melarang perusahaan itu mengajukan penawaran pada kontrak pemerintah. Menanggapi seruan boikot itu, Ketua rotasi Huawei, Ken Hu meminta kepada pemerintah yang memberlakukan larangan terhadap peralatan China untuk menunjukkan bukti dugaan ancaman keamanan dan membuka jalur komunikasi sehingga dapat mengambil tindakan. Namun ia mencatat, sejauh ini seruan pelarangan tersebut tidak terjadi di banyak negara.

“Ketika datang isu keamanan, kita perlu membiarkan fakta berbicara

sendiri. Catatan Huawei tentang keamanan bersih. Kami memiliki rekam jejak yang solid “, kata Hu saat konferensi pers di kantor pusat Huawei di Shenzhen (18/12/2018).
Menurutnya, lebih dari 30 tahun, perusahaan tidak pernah memiliki masalah keamanan cyber yang serius atau melihat bukti yang menunjukkan peralatan yang mereka gunakan berdampak pada ancaman keamanan.

Hu menambahkan bahwa perusahaan sangat menyadari bahwa perusahaan

itu harus proaktif dengan pemerintah, masyarakat setempat, dan pelanggannya. Ia pun menegaskan akan selalu bekerja sama dengan otortitas terkait.

“inilah yang telah kami lakukan, dan kami bersedia mengambil langkah-langkah tambahan dibandingkan dengan rekan kerja kami di industri.

“Kami tidak akan santai. Ketika teknologi menjadi lebih kompleks dan jaringan menjadi lebih terbuka, kami akan terus meningkatkan investasi kami dalam upaya terkait keamanan”, papar Hu.

 

Baca Juga :