Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Workshop Pendidikan IPS

Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Workshop Pendidikan IPS

Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Workshop Pendidikan IPS

Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Workshop Pendidikan IPS
Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Workshop Pendidikan IPS

Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan (Prodi PE Uniku) sukses menggelar Workshop Pendidikan dengan mengusung tema “Penyusunan Perangkat Pembelajaran IPS Berbasis Lingkungan”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan (FKIP Uniku), Yeyen Suryani, M.Pd., di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Jumat (03/05/2019).

Dalam laporannya, Cucu Suhartini, M.Pd. selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa Workshop ini merupakan salah satu program kerja Prodi Pendidikan Ekonomi sebagai upaya meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penyusunan perangkat pembelajaran.

“Workshop Pendidikan yang diikuti oleh Mahasiswa FKIP, Mahasiswa

Pascasarjana UPI, dan Guru IPS di Kabupaten Kuningan ini merupakan salah satu program kerja Prodi Pendidikan Ekonomi sebagai upaya meningkatkan keterampilan Mahasiswa dan Guru-Guru IPS dalam penyusunan perangkat pembelajaran yang bisa digunakan dikelas,” tuturnya.

Lebih jauh, Cucu menjelaskan bahwa Workshop Pendidikan ini menghadirkan Narasumber yang kompeten dibidangnya.

“Dalam Workshop ini, kami menghadirkan dua Narasumber yang

kompeten dibidangnya, seperti Prof. Dr. Nana Supriatna, M.Ed. yang merupakan Guru Besar sekaligus Ketua Prodi Pendidikan IPS Universitas Pendidikan Indonesia, dan Dra. Hj. Lilis Saidah, M.Pd. yang merupakan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kabupaten Kuningan,” jelas Cucu.

Sementara itu, Dekan FKIP Uniku, Yeyen Suryani, M.Pd., dalam

sambutannya berharap Workshop ini dapat dijadikan sebagai wadah bagi Mahasiswa maupun Guru IPS untuk mempelajari lebih dalam terkait penyusunan perangkat pembelajaran terutama perangkat pembelajaran yang berbasis lingkungan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan Workshop Pendidikan ini. Saya berharap Workshop ini bisa kita jadikan sebagai wadah bagi kita semua untuk bisa mempelajari lebih dalam lagi terkait penyusunan perangkat pembelajaran khususnya perangkat pembelajaran IPS berbasis lingkungan,” harapnya. (nit)

 

Baca Juga :