SMP Negeri 12 Gelar Simulasi Ujian Tiga Mapel

SMP Negeri 12 Gelar Simulasi Ujian Tiga Mapel

SMP Negeri 12 Gelar Simulasi Ujian Tiga Mapel

SMP Negeri 12 Gelar Simulasi Ujian Tiga Mapel
SMP Negeri 12 Gelar Simulasi Ujian Tiga Mapel

SMP Negeri (SMPN) 12 Kota Bogor terus berupaya memantapkan siswa-siswinya jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satunya dengan menggelar simulasi UNBK dengan mata pelajaran (mapel) yang masuk kategori Ujian Nasional meliputi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

Kepala SMPN 12 Kota Bogor, Sukendar, mengatakan, dalam persiapan

UNBK pihaknya memberikan tambahan jam belajar. “Ini khusus pada siswa kelas 9, karena waktu yang relatif singkat untuk pelaksanaan UNBK 2019,” katanya. Menurut dia, pihaknya berkewajiban mendorong peserta didik agar mudah menangkap mata pelajaran yang masuk kategori UNBK.

“Kami tentu akan terus evaluasi agar bisa mendapat solusi untuk langkah apa yang bisa diterapkan ke siswaa,” katanya. Tahun ini, Sukendar mengatakan, ada 300 siswa yang mengikuti Try Out (TO) berbasis komputer.

Hal ini pula yang membuat pihak sekolah yakin kalau peserta didiknya bisa

melewati ujian dengan baik. “Ya, kami optimis akan kemampuan siswa menghadapi UN tersebut. Bahkan, mental mereka sudah terlatih guru Bimbingan Konseling (BK), termasuk pembinaan akhlak melalui guru agama,” bebernya.

Sementara terkait persiapan infrastruktur UNBK, SMP Negeri 12 Kota Bogor juga telah menyediakan tiga ruang yang dilengkapi sarana komputer. Ini termasuk tim teknisi yang siap mengatasi kendala gangguan jaringan. “Di antaranya juga kalau ada kendala aliran listrik,” ungkapnya. Ia mengatakan, dalam UNBK nanti pihak sekolah membagi dalam tiga sesi. Di mana per sesi diikuti tiga kelas.

“Kami berharap kelulusan dari UNBK 2019 tersebut harus 100 persen,

karena itu target kami dan harapan semua kalangan orang tua murid SMP Negeri 12 Kota Bogor,” pungkasnya.

 

Baca Juga :