Pengganti Gula Pasir untuk Cegah Obesitas pada Anak

Pengganti Gula Pasir untuk Cegah Obesitas pada Anak

asupan gula pada anak usahakan diberi batas untuk menghindari obesitas pada anak. Jangan khawatir, anak kita tetap dapat menikmati makanan sehat yang manis. Namun, gantilah terlebih dahulu pemakaian gula pasir dengan 4 bahan pemanis alami ini.

Madu

Madu berisi monosakarida yang ada pada buah, sehingga pun disebut dengan nama gula buah. Memiliki rasa yang paling manis, madu bisa menggantikan faedah gula pasir dalam minuman teh; penciptaan kue; maupun masakan lain. Tidak melulu itu, madu pun berisi tidak sedikit nutrisi baik serta rendah kalori. Nah, saat memakai madu sebagai pengganti gula pasir, sesuaikan pun takarannya dengan keperluan Anda.

Gula Kelapa

Dalam gula kelapa terdapat disakarida sukrosa atau sakarosa. Di samping itu, gula kelapa pun kaya bakal kalsium, zat besi dan fosfor yang lebih tinggi dikomparasikan gula pasir. Nutrisi beda yang terdapat dalam gula kelapa ialah seng dan inulin, yaitu jenis serat yang bekerja sebagai prebiotik dalam tubuh. Prebiotik bermanfaat sebagai suplemen yang penting untuk pertumbuhan mikroorganisme baik pada sistem pencernaan.

Sirup Maple

Sirup maple berasal dari getah pohon maple yang tidak sedikit tumbuh di wilayah Kanada, Amerika Utara. Sirup maple bisa difungsikan sebagai pemanis teh, kopi, maupun dimakan bareng waffle dan pancake guna sarapan. Dalam sirup maple terdapat mineral, laksana potassium, kalsium, fosfor, mangan, zat besi dan seng. Kalori yang ada dalam sirup maple pun lebih rendah dikomparasikan madu.

Daun Stevia

Stevia adalahtanaman famili daun mint yang tidak sedikit tumbuh di Paraguy, Amerika Selatan. Zat pemanis dalam daun stevia ialah steviosida dan rebaudiosida. Kedua zat ini mempunyai keunggulan dikomparasikan pemanis yang lain. Steviosida dan rebaudiosida tidak dapat diolah menjadi asam oleh bakteri dalam mulut, sampai-sampai tidak akan menyebabkan gigi berlubang. Di samping itu, dalam stevia pun terkandung tidak sedikit nutrisi baik, laksana karbohidrat, protein, serat, glikosida, mineral, vitamin A dan C.

Sumber : http://www.gp777.net/cm.asp?href=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id