MAN 1 Sumedang Sukses Gelar Permata di Cimalaka

MAN 1 Sumedang Sukses Gelar Permata di Cimalaka

MAN 1 Sumedang Sukses Gelar Permata di Cimalaka

MAN 1 Sumedang Sukses Gelar Permata di Cimalaka
MAN 1 Sumedang Sukses Gelar Permata di Cimalaka

Gerakan Pramuka di Gugus Depan MAN 1 Sumedang 22.003-22.004, sukses menggelar kegiatan Perkemahan Masa Tamu (Per­mata) Tahun 2018. Kegiatan tersebut, dilakukan di Bumi Perkemahan Gajah Depa Ci­malaka pada Jumat-Minggu (17-19/8) lalu.

”Perkemahan Masa Tamu adalah kegiatan yang disel­enggarakan dalam upaya memperkenalkan kegiatan Pramuka kepada peseta didik baru MAN 1 Sumedang di setiap awal tahun pelajaran,” ujar Pembina sekaligus penanggungjawab kegiatan Dodi Partawijaya SPdI, baru-baru ini.

Dodi menuturkan, dalam pelaksanaannya kegiatan Per­mata, Gerakan

Pramuka Gugus Depan MAN 1 Sumedang be­kerja sama dengan organisasi-organisasi Ekstrakurikuler lainnya di MAN 1 Sumedang. “Hingga, kegiatan ini berjalan dengan sukses,” tandasnya.

Dodi mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan Perkemahan Masa Tamu, di­harapkan para peserta didik bisa mengembangkan karak­ternya, supaya lebih maju dan lebih baik. Para peserta ke­giatan diajak bersosialisasi dengan para sahabat barunya serta dengan para seniornya di sekolah.

Menurutnya, selama itu mereka dibina dan dibimbing supaya mampu mengembang­kan bakat serta menyalurkan minatnya. “Hingga, diharap­kan pula mereka akan lebih mampu mengekpresikan semua mimpi dan ambisinya supaya dapat dibina dengan baik dan diarahkan secara positif,” terangnya.

Dikatakan Dodi, pada ke­giatan Permata, didatangkan berbagai pemateri

dari insti­tusi Pramuka. Seperti, dari Kwarran Cimalaka, Kwarcab Sumedang (DKC Sumedang), Tagana Sumedang, unsur TNI, Polri dan Kesiswaan.

“Berbagai materi disampai­kan, seperti pelatihan mem­buat ayam cripi dan mie ayam, water rescue, leadership, navigasi darat, out bond, bela negara dan Wide game,” tuturnya.

Siswa-siswi baru MAN 1 Su­medang antusias mengikuti kegiatan

perkemahan masa tamu. Mereka bersemangat mengikuti setiap materi yang disampaikan

 

Sumber :

https://nashatakram.net/