Biografi Didi Petet

Biografi Didi Petet

Memiliki nama menyeluruh Didi Widiatomo, dalam dunia hiburan tanah air, ia lebih dikenal dengan nama Didi Petet. Beliau dicetuskan di kota Surabaya, pada tanggal 12 Juli 1956. Ketika masih duduk di Bangku Sekolah Menengah Atas, Didi Petet telah tertarik dengan namanya dunia akting. Karirnya dipanggung teater tanah air dibuka ketika ia berkenalan dengan seniman Harry Rusli.

Didi Petet pun menekuni dunia pantomin di samping bergelut dalam dunia teater. Karirnya dalam dunia perfilman tanah air dibuka ketika ia bermain dalam film berjudul Semua Karena Ginah pada tahun 1985. Penghargaannya sebagai Pemeran Pembantu Terbaik diperolehnya saat ajang film Indonesia dari film Cinta Anak Zaman tahun 1988.

Munculnya film Fenomenal tahun 90’an yakni Catatan Si Boy lantas melambungkan nama Didi Petet ketika tersebut dimana ia berperan sebagai Emon, figur ini dikenal luas oleh masyarakat sebab kebanci-banciannya. Di samping Catatan Si Boy, Dalm Profil dan Biografi Didi Petet lainnya, ia pun dikenal luas berkat film Si Kabayan.

Dari panggung layar lebar, Didi Petet lantas terjun ke dunia sinetrn. Cintaku Dirumah Susun, Losmen, Maha Kasih, Buku Harian, Dunia Tanpa koma dan Primadona merupakan susunan sinetron yang pernah diperankan oleh Didi Petet.

Seiring kebangkitan dunia perfilman mula tahun 2000an, Didi Petet lantas kembali memainkan perannya dalam film anak-anak yang berjudul Petualangan Sherina. Di samping film tersebut, Didi Petet pun bermain dalam film beda yang berjudul Lost in Papua, Emak Naik Haji, Dibawah Lindungan Ka’bah, serta pasir berbisik dan pun Ketika Cinta Bertasbih yang diusung dari Novel Karya Habiburrahman El Shirazy dan pun lain-lain.

Nominasi sebagai Pemean Utama Pria Terfavorit dan pun pasangan terbaik dan pasangat terfavorit diraihnya di ajang Indonesian Movie Award dalam filmnya yang berjudul Jermal tahun 2009. Namun dalam ajang tersebut terjadi kontroversi karena Didi Petet adalahKetua Dewan Juri di Ajang tersebut.

Pada tanggal 15 Mei 2015, Didi Petet meninggal dunia sebab penyakit Lambung yang sudah lama dideritanya. Kematian Didi Petet pun mengagetkan dunia hiburan tanah air karena artis senior itu sebelumnya paling terlihat sehat. Sumber : https://www.infobiografi.com