PT Pos Akan Gunakan ICT, Gandeng PT Telkom

PT Pos Akan Gunakan ICT, Gandeng PT Telkom

PT Pos Akan Gunakan ICT, Gandeng PT Telkom

PT Pos Akan Gunakan ICT, Gandeng PT Telkom
PT Pos Akan Gunakan ICT, Gandeng PT Telkom

BANDUNG–PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) semakin memperluas komitmen terhadap sektor logistik Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dengan Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono di Graha Pos Indonesia Bandung, Selasa (29/12).

Melalui kerjasama itu, Telkom mendukung dalam sinergi pemanfaatan sumber daya perusahaan, khususnya untuk sistem aplikasi pendukung bisnis logistik, jasa keungan dan e-Commerce untuk menjadikan Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang menjadi Top Of Mind di mata custemer.

Pada kesempatan itu, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin menjelaskan, Telkom akan turut mendukung peranan Pos Indonesiai melalui pemanfaatan ICT yang menjadi kompetensi PT Telkom yang memiliki fortopolio solusi ICT terlengkap di Indonesia. ICT itu berupa sistem teknologi informasi berupa platforma Dashboard Aplikasi (B2B2C approach ) dan sistem otomasi (M2M approach).

“Telkom grup siap mendukung pemenuhan kebutuhan sistem teknologi informasi di Pos Indonesia” ungkap Awaluddin.

Untuk pengembangan di tahun 2016 Awaluddin menjelaskan Telkom dan

POS akan berkerjasama dalam pengembangan infrastruktur Data Center, DRC, E-Payment. Selain itu Telkom akan kerjasama dengan Pos Logistik (anak perusahaan PT POS) untuk mengembangkan aplikasi pendukung bisnis inti logistic yang mencakup data warehouse, aplikasi transportasi, aplikasi finance.

Sementara itu, Dirut PT POS Indonesia Gilarsi W. Setijono mengatkan, POS

Indonesia adalah perusahaan besar atau raksasa yang sedang tidur, sehingga memerlukan tenaga ekstra untuk membangunkannya. Di lain pihak POS Indonesia memiliki kemampanan dalam jaringan hingga ke pelokosok.

“Ini yang menjadi keunggulan yang tidak dimiliki perusahaan lain.

Perusahaan yang memiliki kantor hingga ke peloksok tanah air adalah POS Indonesia, namun kami mengakui potensi yang besar ini belum dioptimalkan.” tegasnya. (Pun)

 

Baca Juga :