Mengenang Jasa-jasa Pahlawan

Mengenang Jasa-jasa Pahlawan

Mengenang Jasa-jasa Pahlawan

 

Mengenang Jasa-jasa Pahlawan

Ratusan peserta yang terdiri dari unsur TNI/Polri

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Bogor serta unsur pimpinan Muspida termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, Kota Bogor, (17/08/2017) tengah malam.

Upacara atau apel kehormatan itu untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raganya dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan itu juga sebagai bagian dari rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72 tahun 2017 tingkat Kota Bogor.

Dalam pernyataannya saat bertindak sebagai inspektur upacara

Komandan Kodim (Dandim) 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Dodi Suhardiman mengatakan, upacara atau apel kehormatan itu untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan khususnya yang dikebumikan di TMP Dreded yang terdiri dari 768 TNI, 71 Polri, 16 PNS, 209 pejuang rakyat, dan sebanyak 31 pahlawan tak dikenal.

“Kami yang hadir di sini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa dan negara,” kata Dandim.

Mewakili para peserta upacara lainnya

Dodi juga menyatakan sumpah dan janjinya bahwa perjuangan para pahlawan yang telah gugur adalah perjuangan mereka saat ini dalam jalan kebaktian yang telah ditempuh yang merupakan jalan bagi generasi saat ini. “Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” imbuhnya.

Sumber : https://dogetek.co/