Bentuk Penghormatan dan Memuliakan Pahlawan

Bentuk Penghormatan dan Memuliakan Pahlawan

Bentuk Penghormatan dan Memuliakan Pahlawan

Bentuk Penghormatan dan Memuliakan Pahlawan

Hari Ulang Tahun

Dari seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di Kota Bogor setiap tahunnya ada satu kegiatan yang penting, yaitu renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Apel kehormatan dan renungan suci itu seperti dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti kegiatan tersebut, Rabu (17/08/2017) tengah malam, sebagai bentuk penghormatan dan memuliakan para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.

“Inilah simbol penghormatan kita generasi muda terhadap para pendiri bangsa, dan semangat dari pengorbanan itu Insya Allah akan selalu terpatri di generasi penerus. Baik kami yang sekarang sedang menjalankan tugas maupun generasi-generasi muda masa depan,” jelas wali kota.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menuturkan, bahwa kegiatan apel kehormatan dan renungan suci adalah kegiatan dan bentuk empati untuk menghargai jasa para pahlawan dan merenungkan atas apa yang telah mereka korbankan.

Pengorbanan para pahlawan

“Pengorbanan para pahlawan itulah yang akan menjadi teladan bagi kita dalam mengisi kemerdekaan saat ini dan masa yang akan datang, dan di momen 72 tahun kemerdekaan ini bisa menjadikan bangsa Indonesia lebih baik lagi ke depannya,” harap Usmar.

Sumber : https://symbiantweet.com/