Munas Forum Humas BUMN 2019 : Rohan Hafas Dipercaya Memimpin Forum Humas BUMN

Munas Forum Humas BUMN 2019 Rohan Hafas Dipercaya Memimpin Forum Humas BUMN

Munas Forum Humas BUMN 2019 : Rohan Hafas Dipercaya Memimpin Forum Humas BUMN

Munas Forum Humas BUMN 2019 Rohan Hafas Dipercaya Memimpin Forum Humas BUMN
Munas Forum Humas BUMN 2019 Rohan Hafas Dipercaya Memimpin Forum Humas BUMN

Forum Humas (FH) BUMN menggelar Munas FH BUMN pada 13 Maret 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat.

Acara dibuka dengan Munas FH BUMN 2019, yaitu pemilihan ketua FH BUMN periode 2019-2021. Munas ini dipimpin oleh Hambra, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN sekaligus penasihat senior dan majelis pertimbangan organisasi FH BUMN. Secara aklamasi, Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri terpilih menjadi Ketua Forum Humas BUMN, menggantikan Ahmad
Reza.

Di hadapan 300 peserta Kongres dan Munas FHBUMN, Hambra menyatakan kebanggaan dalam sambutannya, bahwa Forum Humas BUMN begitu responsif dalam menjawab persoalan yang para humas hadapi di era teknologi big data dan artificial intelligence (AI).

Hal ini terbukti dengan tema yang diangkat “The Future of PR : hadapi Tantangan Humas di Masa Depan”. “Saya berharap informasi yang di-share dalam acara kita ini dapat menjadi inspirasi dan bekal ilmu bagi para insan Humas, khususnya humas-humas BUMN dalam menghadapi tantangan global di Era Digital,” ujarnya.

Hambra juga mengucapkan selamat kepada ketua umum Forum Humas

BUMN yang baru terpilih. “Saya berharap untuk ke depan, Forum Humas menjadi ujung tombak bagi Kementerian BUMN dalam memublikasikan semua yang sudah dilakukan oleh BUMN untuk masyarakat dan sebaliknya, menginformasikan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat kepada BUMN-BUMN yang ada,” tambahnya.

Forum Humas BUMN, menurut Hambra harus menjadi perpanjangan tangan Kementerian BUMN dalam membantu meng-counter berita-berita negatif mengenai BUMN.

Forum Humas bahkan harus mampu memengaruhi opini publik melalui program dan strategi kehumasannya, agar terbangun pola pikir masyarakat bahwa BUMN hadir untuk negeri dan benar ada untuk masyarakat.

Tentang Forum Humas (FH) BUMN

Berdiri pada tanggal 18 April 2007, FHBUMN merupakan organisasi profesi

seluruh humas BUMN dan anak perusahaan yang dibentuk untuk mewujudkan pejabat Humas yang kompeten dan berdedikasi tinggi di lingkungan BUMN. Selain itu FHBUMN juga dapat menjadi sarana komunikasi, koordinasi, dan konsultasi guna meningkatkan kinerja dan profesionalitas para insan humas BUMN. Memiliki visi menjadi ujung tombak dalam membangun citra dan reputasi BUMN sebagai Badan Usaha yang memiliki nilai dan daya saing kuat, Forum Humas BUMN memiliki

misi sebagai berikut :

1. Melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan citra dan reputasi BUMN

dalam mendukung kinerja BUMN.
2. Meningkatkan profesionalisme unit kerja dan atau Pejabat yang menangani fungsi kehumasan .
3. Melakukan usaha-usaha yang dapat meningkatkan peran BUMN terhadap masyarakat
4. Menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keuletan, soliditas dan beretika.

 

Baca Juga :