Sorot Balik Tren Makanan dan Minuman Tahun 2018

Sorot Balik Tren Makanan dan Minuman Tahun 2018

Sorot Balik Tren Makanan dan Minuman Tahun 2018

Sorot Balik Tren Makanan dan Minuman Tahun 2018
Sorot Balik Tren Makanan dan Minuman Tahun 2018

TAK hanya fashion yang menjadi tren tahun 2018

Juga ada tren makanan dan minuman yang berkembang dan telah berada di tengah-tengah kita selama tahun 2018 ini.

Prathama Gilang Wagiono Putera, dr MM MH, vlogger food channel YouTube ” Makan Sampai Kenyang” dengan 19.000 subscribers , menyebutkan banyak makanan dan minuman yang jadi tren pada 2018 ini. “Banyak banget makanan dan minuman yang menjadi tren pada tahun ini.

Seperti minuman teh keju yang menjadi tren cukup besar pada tahun ini. Kalau untuk makanan tahun 2018 yang jadi tren itu, makanan sehat sama poke bowl. Banyak banget yang jualan salad di Jakarta, terutama di wilayah selatan dan pusat.

Akhir-akhir ini roti John juga menarik perhatian

” tuturnya. Lalu, apa sajakah makanan dan minuman yang menjadi tren pada tahun 2018 ini, yuk sobat GEN SINDO kita sorot balik dan rasakan kenikmatannya.

Pisang Nugget 
Di awal kemunculannya pada 2018, pisang nugget langsung mendapatkan sorotan dan tempat di hati masyarakat Indonesia. Makanan tersebut menjadi camilan yang tren dan hits di masyarakat, khususnya kalangan remaja dan anak sekolahan. Pisang nugget merupakan makanan olahan yang berbahan dasar pisang yang dibuat menyerupai nugget. Selain itu, yang membuat pisang nugget menjadi tren karena adanya topping yang melengkapi rasa dari pisang nugget itu sendiri. Pembeli tidak hanya dapat merasakan pisang nugget dengan satu topping, juga dapat mencampurkan beberapa varian dan jenis topping menjadi satu rasa yang nikmat.

Es Kepal Milo 
Siapa yang masih ingat segarnya Es Kepal Milo? Manisnya mampu menggoyangkan lidah konsumen nya. Es Kepal Milo merupakan salah satu sajian minuman yang tren hingga saat ini. Rasanya hampir semua kedai di mal dan di pinggir jalan menjajakan jajanan hits yang satu ini. Selain itu, es ini juga ditambah topping di bagian atasnya.Walau jajanan ini memiliki kalori yang cukup tinggi, tak menyurutkan peminatnya.

Olahan Keju 
Berbagai jenis olahan berbahan dasar keju, juga sempat menjadi tren pada tahun ini. Mulai dari makanan hingga minuman. Salah satunya makanan ayam gulung keju atau chicken rolling cheese. Kuliner ini berasal dari Korea Selatan. Namun, tidak hanya dijual di restoran-restoran Korea, di kafe-kafe pun dapat dijumpai.

Ayam gulung keju merupakan makanan berbahan dasar ayam, yang digulung dengan lelehan keju mozarella.Rasa ayam yang dipadupadankan dengan lelehan keju menjadi daya pikat tersendiri. Selain makanan, juga ada minuman, yaitu cheese tea. Minuman ini awal mulanya berasal dari Taiwan. Cheese tea atau teh keju adalah minuman teh buah atau teh susu yang dipadupadankan dengan busa dengan rasa keju di bagian atas teh.

Di Instagram, minuman ini menjadi tren karena memiliki gaya sendiri dengan cara meminum sehingga menciptakan efek “kumis” di bibir bagian atas.

Es Kopi Susu 
Kekinian Salah satu varian kopi yang tren pada tahun 2018 ini ialah es kopi susu. Es kopi ini digandrungi banyak orang, khususnya para remaja. Karena memiliki kesan dapat memberikan semangat, ditambah lagi dengan adanya es batu yang menambah kesegaran es kopi susu. Banyak kedai kopi yang menjual es kopi susu ini dengan berbagai macam jenis tagline unik kekinian yang ditulis di gelas plastik tersebut.

Aneka Makanan Pedas 
Makanan pedas yang tren pada tahun 2018 ialah ayam geprek, ayam penyet, dan ayam gepuk. Makanan tersebut menjadi laris manis diburu masyarakat pencinta olahan sambal pedas. Ketiga jenis makanan tersebut ialah makanan berbahan dasar ayam yang kemudian dilumuri berbagai jenis sambal. Nah yang menjadi ciri khas ketiganya, yaitu kita dapat menikmati dengan sambal yang memiliki tingkatan level. Mulai level satu pedas biasa hingga level lima dengan rasa pedas luar biasa. Gilang mengaku pernah melakukan challenge berbagai makanan pedas hingga ayam geprek pedas.Gilang juga mengungkapkan harapannya “Harapan aku bisa bikin orang tambah ngiler. Semoga ke depannya bisa menginspirasi orang buat terjun ke dunia kuliner. Entah jadi Chef, foodiea, blogger, atau vlogger food. Karena makanan itu bahasa persatuan, menyatukan banyak orang di seluruh dunia lewat permainan lidah,” kata cowok lulusan Fakultas Kedokteran Unpad ini.

Baca Juga :