Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Android

Seperti yang diketahui, Google baru saja mengimbuhkan sebuah fitur dark mode untuk aplikasi YouTube di perangkat iOS, baik itu iPhone, iPad maupun iPod. Fitur ini bakal mengubah tampilan YouTube jadi lebih gelap, sehingga membawa dampak mata tidak cepat sakit.

Meski baru ada di perangkat iOS, pengguna Android bisa memunculkan fitur dark mode YouTube ini menggunakan sebuah langkah khusus. Sayangnya, langkah ini hanya bisa digunakan di Android yang udah di-root saja.

Mengaktifkan Dark Mode YouTube Android

Menggunakan meotode pengubahan information terhadap file shared-pref, Anda memerlukan aplikasi Preference Manager yang bisa di-download gratis di Play Store. Download dan install aplikasi tersebut di Android.

Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Android

Buka aplikasinya dan jangan lupa untuk mengimbuhkan akses root, sesudah itu cari YouTube di daftar tersebut (jika tidak ada aktifkan show system apps). Selanjutnya membuka youtube.xml dan cari bersama kata kunci dark. Ubah kedua value nya dari false jadi true.

Jika tidak ada value tersebut, Anda bisa mengimbuhkan value style Boolean secara manual (theme_dark_app dan theme_dark_watch_panel) dan tukar terhitung ke posisi true. Setelah mengubah, klik save dan force close aplikasi YouTube.

Saat Anda mengakses lagi aplikasi YouTube, secara otomatis bakal berada didalam tampilan dark mode bersama backgroun abu-abu gelap dan icon putih didalam hitam. Selamat mencoba!