5 Manfaat Buah Naga Bagi Rambut dan Kulit

5 Manfaat Buah Naga Bagi Rambut dan Kulit

Buah naga memiliki warna mencolok yang dapat membuat orang guna segera menyantapnya. Warna yang terang pun sering diciptakan sebagai bahan utama dalam smoothies bowl, jus atau dimakan berkala. Di samping enak, ternyata buah naga berisi tidak sedikit manfaat yang belum anda ketahui.

Kandungan antioksidan, vitamin, dan gizi dalam buah naga dapat memberikan kesehatan pada rambut dan kulit. Untuk anda yang hendak tahu, sebagai berikut 5 kebajikan buah naga guna kulit dan rambut dilansir dari Boldsky inilah ini.

Mencegah pengaruh radikal bebas

Kerusakan DNA kulit dan kulit kusam dapat disebabkan oleh radikal bebas, urusan inilah yang dapat memicu penuaan dini. Kandungan pada buah naga dapat mencegah pengaruh radikal bebas terhadap kulit. Kulit dapat terhindar dari keriput dan tampak lebih halus.

Menenangkan luka bakar

Vitamin B3 pada buah naga dapat menenangkan kulit yang terpapar luka bakar dan mengobati inflamasi, kemerahan, dan rasa sakit dampak sinar ultraviolet. Buah naga juga dapat digunakan untuk mengayomi kulit dari sinar matahari.

Mencegah penuaan dini

Radikal bebas, penyampaian sinar matahari langsung, dan kurangnya perawatan kulit dapat mempercepat proses penuaan, kerutan serta garis halus. Antioksidan yang terdapat pada buah naga dapat membuat kulit tahan lama muda.

Menyembuhkan jerawat

Tidak melulu dari luar, pengobatan jerawat pun harus diobati dari dalam. Kandungan vitamin C dalam buah naga efektif mengobati jerawat dan pertumbuhannya agar tidak terjadi iritasi dan meradang pada kulit andai pemakaian dilaksanakan berkala. Mengobati kehancuran rambut.

Mengobati kerusakan rambut

Buah naga mempunyai nutrisi guna mengobati kehancuran rambut dampak pemakaian pewarnaan, styling, atau gaya hidup yang tidak cukup sehat. Kandungan vitamin C dalam buah naga pun membuat rambut berkilau dan memperkuat akar rambut dengan pemakaian berkala.

Baca Juga: